Kebijakan Privasi ACCOUNTING+/

Privacy Policy ACCOUNTING+

Terima kasih telah mengunjungi dan menggunakan layanan ACCOUNTING+ by RUN System (selanjutnya disebut “ACCOUNTING+”).

Thank you for visiting and using the ACCOUNTING+ by RUN System digital platform services (hereinafter referred to as “ACCOUNTING+”).

ACCOUNTING+ dimiliki dan dioperasikan oleh PT Global Sukses Solusi Tbk (selanjutnya disebut “Kami”). Kami sangat menghormati privasi atas Informasi Pribadi Anda dan ingin melindungi Informasi Pribadi tersebut sesuai dengan Kebijakan Privasi (selanjutnya disebut “Kebijakan”) ini.

ACCOUNTING+ is owned and operated by PT Global Sukses Solusi Tbk (hereinafter referred to as “We”). We highly respect the privacy of your Personal Information and aim to protect it in accordance with this Privacy Policy (hereinafter referred to as the “Policy”).

Kebijakan ini berlaku terhadap segala tujuan penggunaan ACCOUNTING+, baik oleh Pengguna maupun sekadar pengunjung, beserta seluruh fasilitas yang terdapat dalam ACCOUNTING+. Kebijakan ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, menyimpan, menjaga, menggunakan, dan (dalam kondisi tertentu) mengungkapkan Informasi Pribadi yang teridentifikasi yang Anda berikan selama mengunjungi maupun menggunakan ACCOUNTING+.

This Policy applies to all purposes of using ACCOUNTING+, whether by Users or mere visitors, along with all facilities available on ACCOUNTING+. This Policy explains how We collect, store, maintain, use, and (under certain conditions) disclose identified Personal Information that You provide while visiting or using ACCOUNTING+.

Kebijakan ini juga menjelaskan langkah-langkah yang telah Kami ambil untuk mengamankan Informasi Pribadi Anda. Dengan mengunjungi, menggunakan, dan/atau mendaftarkan diri Anda pada ACCOUNTING+, maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui seluruh isi yang tertuang dalam Kebijakan ini.

This Policy also describes the steps We have taken to secure Your Personal Information. By visiting, using, and/or registering on ACCOUNTING+, You are deemed to have read, understood, comprehended, and agreed to all the contents of this Policy.

Apabila Anda tidak setuju dengan sebagian atau seluruh isi Kebijakan ini, Anda dapat berhenti menggunakan ACCOUNTING+ sesuai dengan tata cara yang terdapat dalam Syarat & Ketentuan ACCOUNTING+ (selanjutnya disebut “S&K ACCOUNTING+”) beserta Syarat dan Ketentuan Turunan (selanjutnya disebut “S&K Turunan”).

If You do not agree with part or all of this Policy, You may stop using ACCOUNTING+ in accordance with the procedures outlined in the Terms & Conditions of ACCOUNTING+ (hereinafter referred to as “T&C ACCOUNTING+”) and the Derived Terms and Conditions (hereinafter referred to as “Derived T&C”).

Kebijakan ini merupakan bagian dari S&K ACCOUNTING+ oleh karenanya segala ketentuan yang ada pada S&K ACCOUNTING+ berlaku dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Kebijakan ini.

This Policy is part of the ACCOUNTING+ T&C, therefore all provisions in the ACCOUNTING+ T&C apply and form an integral part inseparable from this Policy.

Informasi Pribadi adalah setiap informasi atau keterangan tentang individu yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi secara wajar dari informasi atau keterangan tersebut baik langsung maupun tidak langsung, pada masing-masing individu.

Personal Information is any information or details about an individual that is true and real, which is inherent and can be reasonably identified from that information or details, whether directly or indirectly, about each individual.

Kami mengumpulkan Informasi Pribadi yang Anda berikan kepada Kami saat menggunakan ACCOUNTING+ yang Kami Kelola. Informasi Pribadi yang Kami kumpulkan diantaranya adalah nama, nomor telepon dan alamat email diri Anda, termasuk kredensial log in, komentar, atau umpan balik yang Anda berikan pada konten ACCOUNTING+. Selain itu Kami juga dapat mengumpulkan informasi non-pribadi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda termasuk diantaranya adalah nama badan usaha, alamat badan usaha, nomor telepon badan usaha, alamat email badan usaha, Nomor Induk Berusaha, alamat protokol internet (internet protocol/IP) Anda, data lokasi geografis, jenis sistem pengoperasian, kebangsaan, preferensi pencarian Anda, dan data-data umum lainnya yang ada pada internet.

We collect the Personal Information that You provide to Us when using ACCOUNTING+ that We manage. Personal Information that We collect includes names, residential addresses, telephone numbers, email addresses, identification numbers, login credentials, comments, or feedback that You provide on ACCOUNTING+ content. Additionally, We may also collect non-personal information that can be used to identify You, including company names, company addresses, company phone numbers, company email addresses, Business Registration Numbers, your internet protocol (IP) address, geographic location data, operating system type, nationality, your search preferences, and other general internet data.

Kami akan menggunakan Informasi Pribadi Anda yang Kami kumpulkan melalui ACCOUNTING+ untuk tujuan-tujuan sebagai berikut:

We will use the Personal Information that we collect through ACCOUNTING+ for the following purposes:

1. melakukan pendaftaran, mengelola, mengurus penggunaan dan/atau akses pada ACCOUNTING+ Kami;

registering, managing, handling the use and/or access to Our ACCOUNTING+;

2. mengelola, mengoperasikan, mengurus, dan memberikan kepada Anda penawaran atau layanan yang ada pada ACCOUNTING+;

managing, operating, handling, and providing you with offers or services available on Our ACCOUNTING+;

3. menghubungi Anda sehubungan dengan hal yang berkaitan dengan penggunaan dan akses terkait promosi maupun layanan ACCOUNTING+ kami, serta memberikan konfirmasi atas pertanyaan maupun permintaan yang Anda ajukan kepada kami (dan sebaliknya);

contacting you regarding matters related to the use and access related to promotions or services of Our ACCOUNTING+, and confirming inquiries or requests you submit to Us (and vice versa);

4. melakukan penyesuaian fitur atau pengalaman Anda saat menggunakan ACCOUNTING+;

adjusting features or your experience when using ACCOUNTING+;

5. mempublikasikan ulasan, komentar, maupun rating yang Anda berikan melalui ACCOUNTING+ dalam bentuk apapun termasuk digital dan cetak untuk dapat diakses oleh publik;

publishing reviews, comments, and ratings you provide through ACCOUNTING+ in any form including digital and print for public access;

6. melakukan pengukuran dan meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan ACCOUNTING+;

measuring and enhancing your experience when using ACCOUNTING+;

7. melaksanakan dan mengaplikasikan S&K ACCOUNTING+ maupun penyelesaian sengketa, pemecahan masalah, aduan, atau mengumpulkan pembayaran; dan/atau

implementing and applying the Terms & Conditions of ACCOUNTING+ as well as dispute resolution, issue resolution, complaints, or collecting payments; and/or

8. tujuan-tujuan lain yang akan Kami beritahukan kepada Anda pada saat dilakukannya pengumpulan dan/atau penggunaan Informasi Pribadi Anda.

other purposes that We will inform you about at the time of collecting and/or using Your Personal Information.

Selain untuk tujuan sebagaimana tersebut di atas, Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi maupun informasi non-pribadi Anda untuk tujuan termasuk namun tidak terbatas pada pemasaran atas produk baru, penawaran khusus, newsletter, survei maupun informasi lain yang Kami kirimkan melalui media apapun dan dalam bentuk apapun (seperti: poster, infografis, teks) dan Kami tawarkan kepada Anda. Sehubungan dengan hal ini, Anda senantiasa dapat memilih untuk keluar, berhenti berlangganan atau menggunakan dari setiap pemasaran yang Kami kirimkan kepada Anda kapanpun dengan tetap mengikuti setiap panduan maupun instruksi pemberhentian berlangganan yang diatur pada S&K ACCOUNTING+

In addition to the purposes as stated above, we may also use your Personal Information as well as non-personal information for purposes including but not limited to marketing new products, special offers, newsletters, surveys, and other information that we send through any media and in any form (such as: posters, infographics, text) and offer to you. In this regard, you can always choose to opt out, unsubscribe, or opt out of any marketing that we send to you at any time by following any unsubscribe guidelines or instructions set forth in the T&C ACCOUNTING+.

Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi Anda sebagai pertimbangan Kami dalam melakukan riset pasar, di mana Kami akan tetap memperhatikan dan menghormati kepercayaan yang Anda berikan kepada Kami terkait Informasi Pribadi. Oleh karena itu, Kami akan menyediakannya dalam bentuk rincian anonim dan hanya akan digunakan untuk keperluan statistik.

We can also use your Personal Information as a consideration in our market research, where we will continue to observe and respect the trust you have given us regarding Personal Information. Therefore, we will provide it in an anonymous form and it will only be used for statistical purposes.

Kami hanya akan membagi Informasi Pribadi Anda kepada perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan Kami, pihak berwenang seperti pemerintah, mitra bisnis terpercaya Kami, pemasok maupun agen Kami dari waktu ke waktu dan di mana pun. Anda memahami bahwa Kami dapat membagikan Informasi Pribadi Anda pada situasi-situasi tertentu seperti:

We will only share your Personal Information with companies affiliated with us, authorized parties such as the government, our trusted business partners, suppliers, and agents from time to time and wherever. You understand that we may share your Personal Information in certain situations such as:

1. melakukan pembelaan terhadap klaim, gugatan, tuntutan apa pun;

defending against any claims, lawsuits, demands whatsoever;

2. mematuhi peraturan perundang-undangan, proses, dan/atau perintah pengadilan atau permintaan yang sah oleh pejabat penegak hukum atau pihak yang berwenang

complying with regulations, processes, and/or legitimate court orders requested by law enforcement officials or authorized parties;

3. melakukan pemeriksaan atau penyelidikan atas penipuan atau kesalahan lainnya yang dipersyaratkan atau diperlukan dalam rangka mematuhi hukum yang berlaku, atau untuk melindungi kepentingan sah Kami;

conducting examinations or investigations into fraud or other errors required or necessary in order to comply with applicable laws, or to protect Our legitimate interests;

4. kepada Pelanggan Kami yang berkaitan dengan pelaksanaan penjualan, layanan, pengalihan, pekerjaan lain baik sebagian ataupun seluruhnya dari kegiatan bisnis perusahaan Kami;

to Our Customers related to the implementation of sales, services, transfers, or other work either in part or in whole from Our company’s business activities;

5. untuk mempertahankan, melindungi hak Kami, pengguna ACCOUNTING+ lainnya, atau pihak ketiga sesuai dengan kebijaksanaan Kami; dan

to defend, protect Our rights, other ACCOUNTING+ users, or third parties in accordance with Our discretion; and

6. kondisi-kondisi lain selama diperbolehkan oleh hukum.

other conditions as permitted by law.

Sebagaimana telah Kami jelaskan pada bagian awal Kebijakan ini, dengan mengakses, menjelajah, menggunakan, mendaftarkan diri Anda, menggunakan layanan pada ACCOUNTING+ atau pada saat Anda membuat akun baru di ACCOUNTING+, maka Anda menyetujui Kami dan perusahaan yang terafiliasi dengan Kami untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, mentransfer, dan/atau mengolah Informasi Pribadi sebagaimana tertuang dalam Kebijakan ini.

As we have explained in the early part of this Policy, by accessing, browsing, using, registering yourself, using services on ACCOUNTING+ or when you create a new account on ACCOUNTING+, you agree to Us and affiliated companies with Us to collect, use, disclose, transfer, and/or process Personal Information as stated in this Policy.

Sewaktu-waktu, Anda dapat menarik persetujuan terhadap pengumpulan, penggunaan, atau penyingkapan atas Informasi Pribadi dengan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada Kami dan disertai dengan alasan Anda. Setelah konfirmasi atas penarikan persetujuan, Kami akan berhenti mengumpulkan, menggunakan, mentransfer, atau menyingkap Informasi Pribadi Anda. Namun demikian, hal ini tidak berlaku dalam hal pengumpulan, penggunaan, transfer, maupun penyingkapan Informasi Pribadi yang diwajibkan oleh hukum atau dalam hal Kami menjalankan kegiatan usaha yang sah atau berdasarkan tujuan hukum untuk mempertahankannya.

At any time, you may withdraw your consent to the collection, use, or disclosure of your Personal Information by providing written notice to us along with your reasons. Upon confirmation of the withdrawal of consent, we will cease collecting, using, transferring, or disclosing your Personal Information. However, this does not apply to situations where the collection, use, transfer, or disclosure of Personal Information is required by law or where we are conducting legitimate business activities or have legal grounds to retain it.

Dalam hal Anda menarik persetujuan Anda, maka Kami mungkin tidak dapat terus memberikan layanan Kami kepada Anda melalui ACCOUNTING+ ini, dan Anda setuju untuk membebaskan Kami serta tidak akan meminta pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul atau terkait penghentian layanan ACCOUNTING+ tersebut.

If you withdraw your consent, we may no longer be able to provide our services to you through ACCOUNTING+, and you agree to release us and not hold us accountable for any losses or damages arising from or related to the termination of the ACCOUNTING+ service.

 Cookie merupakan file teks kecil yang mengidentifikasi komputer, tablet, atau smartphone Anda ke server Kami dan disimpan dalam browser Internet Anda. Cookie memungkinkan Kami untuk mengenali alamat Internet Protocol (selanjutnya disebut “IP address”) Anda dan peningkatan layanan yang Kami berikan. Anda dapat mengakses informasi lebih lanjut terkait Cookie pada laman www.aboutcookies.org atau www.allaboutcookies.org. Kami menginformasikan kepada Anda bahwa Cookie hanya Kami gunakan untuk kenyamanan Anda dalam menggunakan ACCOUNTING+.

Cookies are small text files that identify your computer, tablet, or smartphone to Our server and are stored in your Internet browser. Cookies allow Us to recognize your Internet Protocol (hereinafter referred to as “IP address”) and improve the services that We provide. You can access more information about Cookies on the page www.aboutcookies.org or www.allaboutcookies.org. We inform you that Cookies are only used by Us for your convenience in using ACCOUNTING+.

Selain Cookie, Kami juga mengambil data lokasi (selanjutnya disebut “Location”) Anda saat ini pada saat Anda pertama kali mengakses ACCOUNTING+. Browser akan mengirimkan notifikasi untuk meminta Anda mengaktifkan Location tersebut sebelumnya.

In addition to cookies, we also collect your current location data (hereinafter referred to as “Location”) when you first access ACCOUNTING+. The browser will send a notification asking you to enable this Location beforehand.

Kami senantiasa melindungi Informasi Pribadi di bawah kepemilikan atau kendali Kami dengan mempertahankan pengaturan keamanan yang wajar untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, penyingkapan, penyalinan, modifikasi, penghapusan yang tidak sah atau risiko yang sama salah satunya menggunakan Secure Socket Layer (SSL).

We always protect Personal Information under Our ownership or control by maintaining reasonable security arrangements to prevent unauthorized access, collection, use, disclosure, copying, modification, deletion, or similar risks, one of which is by using Secure Socket Layer (SSL).

Selain menggunakan Secure Socket Layer (SSL), kami telah berupaya sebaik mungkin untuk mengamankan dan melindungi Informasi Pribadi Anda. Meskipun demikian, perlu Anda ketahui bahwa pengiriman data melalui internet tidak pernah sepenuhnya aman, sehingga kami tidak dapat menjamin 100% (seratus persen) bahwa keamanan Informasi Pribadi yang Anda sediakan atau kirimkan kepada Kami dapat Kami lindungi dari pihak lain yang memiliki itikad buruk, seperti tindakan pembobolan (hacking). Dengan demikian, Kami menyarankan agar Anda secara berkala melakukan penggantian kata sandi (password) yang digunakan untuk log in ACCOUNTING+.

In addition to using Secure Socket Layer (SSL), we have made every effort to secure and protect your Personal Information to the best of our ability. However, it is important for you to know that data transmission over the internet is never completely secure, so we cannot guarantee 100% security for the Personal Information you provide or send to us from malicious third parties, such as hacking attempts. Therefore, we recommend that you regularly change the password used to log in to ACCOUNTING+.

Kami akan senantiasa menyampaikan pemberitahuan kepada Anda dalam hal Kami menemukan kegiatan yang mencurigakan atau indikasi kebocoran data atas penggunaan akun Anda di ACCOUNTING+.

We will always notify you in case we find any suspicious activities or indications of data leakage regarding the use of your account on ACCOUNTING+.

Anda harus memastikan kebenaran, akurasi, dan kelengkapan setiap data maupun Informasi Pribadi yang Anda berikan kepada Kami, dan dalam hal Anda mengetahui atau meyakini bahwa terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian, Anda dapat segera memperbaikinya. Dalam hal data dan Informasi Pribadi yang akan Anda perbaiki tidak dapat diperbaiki melalui ACCOUNTING+, Anda dapat segera mengajukan permintaan kepada Kami di sini.

You must ensure the truth, accuracy, and completeness of every data and Personal Information you provide to Us, and in the event that you know or believe that there are any errors or discrepancies, you can immediately correct them. If the data and Personal Information you need to correct cannot be corrected through ACCOUNTING+, you can promptly submit a request to Us here.

Dalam hal terdapat beban atas biaya yang mungkin timbul akibat perbaikan ini, Anda akan membayarkan biaya yang wajar untuk akses ke Informasi Pribadi, dimana sebelumnya akan kami sampaikan untuk mendapatkan persetujuan Anda. Kami akan melakukan verifikasi terhadap identitas diri Anda sebelum memberikan akses atau melakukan perubahan pada Informasi Pribadi Anda.

In the event that there are costs associated with the corrections, you will pay a reasonable fee for access to the Personal Information, which we will inform you of in advance to obtain your approval. We will verify your identity before granting access or making changes to your Personal Information.

ACCOUNTING+ dan materi pemasaran dalam ACCOUNTING+ dapat berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh Pihak Ketiga. Kami tidak mengontrol atau menerima tanggung jawab atas kegiatan situs web Pihak Ketiga khususnya terkait pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, dan pengungkapan Informasi Pribadi Anda oleh Pihak Ketiga tersebut. Silakan membaca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dari situs web Pihak Ketiga untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Anda.

ACCOUNTING+ and marketing materials in ACCOUNTING+ may contain links to websites operated by Third Parties. We do not control or accept responsibility for the activities of Third Party websites, particularly regarding the collection, use, storage, and disclosure of your Personal Information by those Third Parties. Please read the terms and conditions as well as the privacy policy of Third Party websites to understand how they collect and use your Personal Information

Selain itu, mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi Anda disimpan oleh Pihak Ketiga, termasuk instansi penyelenggara negara yang berwenang. Dalam hal Kami membagikan Informasi Pribadi Anda kepada instansi penyelenggara negara yang berwenang dan/atau instansi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan Kami, maka dengan ini Anda menyetujui dan mengakui bahwa penyimpanan Informasi Pribadi Anda oleh Pihak Ketiga tersebut akan mengikuti kebijakan penyimpanan data pada masing-masing instansi terkait.

Furthermore, please be advised that there is still a possibility that some of your Personal Information is being stored by Third Parties, including authorized state regulatory agencies. In the event that we disclose your Personal Information to authorized state regulatory agencies and/or other agencies designated by the relevant government or in cooperation with us, you hereby agree and acknowledge that the storage of your Personal Information by these Third Parties will follow the data storage policies of each respective agency.

Kami akan menghapus dan/atau menganonimkan Data Pribadi Pengguna yang ada di bawah kendali kami apabila:

We will delete and/or anonymize Pengguna’s Personal Data under Our control if:

1. Informasi Pribadi Anda tidak lagi diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya sebagaimana tercantum dalam huruf C Kebijakan Privasi ini; dan/atau

Your Personal Information is no longer needed to fulfill the purposes of its collection as stated in section C of this Privacy Policy; and/or

2. Penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

the storage is no longer necessary for compliance with applicable laws and regulations.

Kebijakan ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu sebagai upaya Kami dalam menyesuaikan dengan perubahan hukum dan peraturan yang ada tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kami menyarankan untuk membaca secara seksama dan memeriksa kembali laman Kebijakan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan ACCOUNTING+, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan yang ada. Anda memahami bahwa versi terbaru dari Kebijakan ini akan menggantikan semua versi yang sebelumnya.

This policy may be amended and/or updated from time to time as part of Our efforts to comply with existing laws and regulations without prior notice. We recommend reading carefully and checking back on this Policy page from time to time to stay informed of any changes. By continuing to access and use ACCOUNTING+, you are deemed to agree to the changes in the existing Policy. You understand that the latest version of this Policy will supersede all previous versions.

Kebijakan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

This policy is governed and interpreted in accordance with the applicable law in the Republic of Indonesia.

Kapanpun Anda dapat melakukan kontak dengan Data Protection Officer (DPO) Kami di [email protected]

You can contact our Data Protection Officer (DPO) at [email protected] any time.

Terakhir diperbaharui pada 19 Mei 2025

Last updated on May 19, 2025